BungaQQ KepoQQ KantinQQ helipoker BaikQQ
Berita Harian Terkini

Fahri Hamzah Ancam akan Bongkar Kasus e-KTP ke Publik

Fahri Hamzah Ancam akan Bongkar Kasus e-KTP ke Publik. Kumpulan berita harian terkini, berita harian terbaru, berita harian terkini, berita Ahok terkini, seputar berita terupdate dan teraktual masa Kini hingga berita Mancanegara. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menghimbau semua pihak untuk tidak khawatir terhadap Hak Angket yang ditujukan untuk komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hak Angket ini dilakukan untuk kebaikan KPK, agar semua nya trasnparan.

Fahri Hamzah Ancam akan Bongkar Kasus e-KTP ke Publik

Fahri Hamzah Ancam akan Bongkar Kasus e-KTP ke Publik

Hak Angket merupakan angket tentang kebijakan dan penggunaan uang jadi bukan sebuah kasus yang pada dasarnya.” Ungkah Fahri kepada media Warungasik.info

Maka dari itu Fahri selalu mengklaim Hak Angket bukan melakukan intervensi terhadap KPK. Karena nantinya tak hanya KPK yang akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Namun akan ada banyak pihak disekelilingnya yang berhubungan yang akan dipanggil dan diperiksa.

Sebelumnya Fahri sudah mengusulkan untuk semua pejabat yang terlihat dalam membuat UU KPK. Juga dihadirkan untuk mendapatkan pandangan tentang arah dan orientasi kita dalam menyusun kerangka angket itu sendiri.

Fahri Hamzah Merasa Kasus e-KTP ditutup tutupi ke Publik

Berita Ahok Terkini – Dari koalisi masyarakat Sipil melaporkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Laporan ini dilakukan lantaran Fahri dianggap telah melakukan tindakan ilegal saat memutuskan hak angket dalam sidang paripurna.

Direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Universitas Andalas Feri Amsari mengatakan dalam pasal 21 UU Tripikor telah disebutkan bahwa setiap orang yang menghalang-halangi atau menggangu proses penegakan hukum dapat dikenakan sanksi berat.

Dikatakan Feri atas dasar itu masyarakat sipil dan akademis melaporkan Fahri dengan dugaan telah melakukan pelangaran pasal 21 UU Tripikor. Bahkan tindakan Fahri menjadi pemimpin sidang dinilai sebagai obstruction Justice.

Berita Harian Terkini – Menangapi hal tersebut Fahri langsung berangapan bahwa sejumlah LSM telah melakukan kerja sama dengan KPK sehingga berangapan bahwa persetujuan angket dilakukan saat rapat paripurna ilegal.

Berita Harian Terbaru – Fahri mengaku akan membuka pola relasi LSM-LSM tersebut kepada KPK. Hal ini membuat beberapa LSM melakukan banyak pencitraan terkait penegakan hukum kasus korupsi secara tidak rasional. Selain itu Fahri juga mengancam akan membuka pihak-pihak mana yang bersangkutan. Dan sudah diduga mendapatkan dana untuk memuji kinerja KPK di ruang publik.

0 Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *